(14/05/2022) Review Kurikulum Program studi Tadris Kimia yang melibatkan dosen prodi, Himpunan Kimia Indonesia Divisi Pendidikan Kimia, stakeholder, dan alumni. CPL atau Capaian Pembelajaran Lulusan Program studi pendidikan kimia jenjang sarjana telah disepakati bersama sesuai dengan diskusi HKI Divisi Pendidikan Kimia yang melibatkan koorprodi ataupun perwakilan prodi pendidikan kimia dari berbagai perguruan tinggi. Adapun CPL tambahan dapat disesuaikan oleh prodi kampus masing-masing. Selanjutnya, serangkaian kegiatan penyusunan kurikulum prodi ditindaklanjuti oleh prodi dengan melaksanakan kegiatan diskusi dosen rumpun prodi untuk menentukan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah yang nantinya dapat dicantumkan dalam RPS dan kegiatan pembelajaran selama perkuliahan berlangsung, yang mencakup matakuliah kimia dan pembelajaran kimia.
Sebagai contoh untuk Matakuliah Keterampilan Dasar Mengajar ini nanti menjadi matakuliah prasyarat pada MK Strategi Pembelajaran Kimia dan Pengembangan Program Pengajaran Kimia. Pada MK Keterampilan Dasar Mengajar diajarkan keterampilan dasar mengajar calon pendidik yang meliputi keterampilan membuka dan menutup pembelajaran, keterampilan memimpin diskusi, keterampilan memberikan motivasi, keterampilan memberikan penguatan, dan sebagainya. Sedangkan pada MK Strategi Pembelajaran Kimia diajarkan tentang konsep dasar strategi pembelajaran kimia, model-model pembelajaran kimia konstruktivistik, dan sebagainya.