Pengenalan, Praktik Aplikasi Quizziz

Teknologi berkembang begitu pesat. Hampir setiap orang mempunyai gadget. Dalam dunia pendidikan pun, gadget juga berperan dalam membantu memudahkan siswa dalam mengakses materi pembelajaran secara online. Namun, penggunaan gadget harus bijak. Orang tua berperan penting dalam pengawasan penggunaan gadget anak agar sesuai kebutuhan.
quizizMelihat potensi penggunaan gadget dalam belajar, kelompok KKN Desa Dayu, yang mana salah satunya adalah mahasiswa jurusan Tadris Kimia, M. Alfian Q. mengajak guru dan siswa SDN DAYU 01 pada tanggal 30 Januari 2020 untuk mengenal dan mempraktekkan teknologi yang berhubungan dengan pendidikan yaitu Quizziz.
Quizziz adalah software pembelajaran online yang bisa digunakan untuk siswa, guru, dan orang tua , yang mana terdapat empat pilihan jawaban. Quizizz ini dapat memudahkan guru untuk membuat soal. Siswa pun dengan mudah berlatih soal- soal yang diberikan guru maupun dari aplikasi tersebut. Properti yang dibutuhkan yaitu handphone android, paket data atau wifi. Peserta sangat antusias mengikuti acara dan mencoba aplikasi tersebut. Namun karena terhalang oleh sinyal jadi penjelasan lebih lanjut dilakukan di posko KKN yang menggunakan wifi.