Tadris Kimia Gelar Kembali Essay Writing Competition 2020

IMG-20201015-WA0001HMJ Tadris Kimia IAIN Tulungagung kembali mengadakan acara “Essay Writing Competition” dengan tema Inovasi Pemuda Bangsa dalam Menghadapi Dampak Pandemi COVID-19. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 28 September 2020 s.d 09 November 2020 via Online yang dihadiri 17 peserta Essay Writing Competition, serta mengundang 2 juri dari dosen Tadris Kimia dan 1 juri dari dosen Tadris IPS. Rangkaian kegiatan Essay Writing Competition meliputi registrasi, pengumpulan karya, penilaian karya tulis, pengumuman 10 besar finalis, pengiriman video presentasi, penilaian video presentasi dan pengumuman juara. Peserta lomba ini terdiri dari dari mahasiswa D3/S1/D4 se-Jawa Bali.

Essay Writing Competition ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa menciptakan ide kreatif dan inovatif terhadap permasalahan yang ditemukan, melatih mental mahasiswa agar berani mengeluarkan pendapat di masyarakat, memberikan wadah yang tepat untuk mahasiswa dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kompetitif, dan membina mahasiswa dalam menuangkan ide dalam bentuk karya ilmiah inovasinya. Sesuai dengan tema, Essay Competition ini diharapkan dapat memicu gagasan kritis dan inovatif para pemuda guna menghadapi dampak pandemi COVID-19.

HMJ Tadris Kimia memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para pemenang, yaitu Juara 1 dari UNAIR, Juara 2 dari UM, Juara 3 dari UNAIR, Harapan I dari UINSA, Juara Harapan 2 (Ita Septiana Fauziyah) dan Juara Harapan 3 (Risa Aprilia Pristyani),keduanya adalah mahasiswa jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung, serta Best Paper diraih oleh peserta dari UNNES. Mari semangat berkarya dan berprestasi!