Mahasiswa Tadris Kimia Menyabet Juara Umum Duta FTIK UIN SATU Tulungagung 2021

WhatsApp Image 2021-12-24 at 12.45.53Mahasiswi Jurusan Tadris Kimia angkatan 2020, Ziyana Mumtazah, berhasil menyabet juara umum Duta FTIK UIN Sayyid Ali Rahmatullah 2021. Ajang tersebut diselenggarakan melalui beberapa tahapan. Mulai dari tahap administrasi, tahap tes tulis, wawancara hingga tes bakat. Puncak final pemilihan duta Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan itu diselenggarakan pada tanggal 25 November 2021.

Terdapat puluhan peserta yang mengikuti ajang tersebut sekaligus menjadi wakil dari masing-masing jurusan se-FTIK. Terdapat 12 jurusan yang kemudian terpilih 10 besar dari berbagai macam jurusan untuk melaju ke babak final.

“Visi saya dalam mengikuti ajang duta FTIK adalah, bersama saya, saya ingin mengajak warga FTIK untuk bersama-sama menuju FTIK jaya, FTIK bangga dan FTIK luar biasa. Tentu dengan tajuk collective and collaborative action for Indonesian gold generation 2045.
Oleh karena itu, saya membawa misi yang diberi nama BBM, B yang pertama adalah branding FTIK. Karena saya melihat banyak orang yang memandang sebelah mata lulusan atau alumni FTIK. Padahal kita tahu banyak tokoh besar yang dilahirkan dari FTIK tercinta ini. Kemudian B yang kedua yaitu berkolaborasi dengan ormawa setingkat jurusan maupun fakultas dengan memadupadankan dengan program saya semisal polisi atau pojok literasi dan edukasi. Kemudian M yang terakhir adalah mematuhi aturan dan menjadi uswatun hasanah bagi mahasiswa dan mahasiswi baik setingkat jurusan, fakultas maupun universitas. ” Imbuh Ziyana saat ditanya mengenai motivasi dan visi misinya dalam mengikuti ajang duta FTIK 2021.

Sebelumnya, Ziyana Mumtazah juga berhasil meraih gelar Duta Pemuda Sosial Jombang 2021, tepatnya pada bulan Agustus 2021 lalu.
Mendapatkan berbagai gelar membuat jiwa aktivisnya terus meningkat sejalan dengan semangatnya untuk menginspirasi dan memotivasi untuk meraih prestasi.
Menjadi representasi dari FTIK, bukanlah suatu hal yang mudah. Karena tentu ini soal tanggung jawab serta membawa nama baik almamater jurusan Tadris Kimia yang mahasiswa-nya tidak bisa dipandang sebelah mata.