Training Shoot and Video Editing

Pada hari Sabtu (26/03/2022) HMPS Tadris Kimia mengadakan acara Training shoot and Video Editing di gedung Saifuddin Zuhri lantai 6 yang bertemakan “Explore Creativity To Be a Golden College Student”. Dengan pemateri kak Ulil Absor yang merupakan videografer dan brand ambassador dari Kinemaster Training Shoot And Video Editing merupakan pelatihan yang diadakan dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam dunia digitalisasi yang berfokus pada videografi.

IMG-20220329-WA0019Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat peserta dalam memahami, mengenal dan mampu menghasilkan produk multimedia berupa visual dan sound menjadi suatu paket movie yang menarik. Dalam acara training shoot and video editing ini dibagi 2 sesi yang pertama yaitu sesi latihan shoot Vidio. dalam acara itu, seluruh peserta diajak pemateri untuk membuat ide/ gagasan cerita dengan tema keadaan disekitar kita dan juga peserta diajak untuk membuat Vidio.

IMG-20220328-WA0004Peserta mengikuti acara dengan runtut, tertib dan antusias. Sesi selanjutnya yaitu sesi training editing video, peserta diajak untuk mengedit Vidio yang direkam pada sesi pertama tadi, pemateri juga menjelaskan mengenai apa saja yang ada dalam aplikasi Kinemaster dan juga cara penggunaannya, apabila ada pertanyaan dari peserta, Pemateri juga tidak akan segan untuk menjelaskan ulang. Peserta juga mengikuti dengan sangat antusias dan semangat