Review Kurikulum Internal Kampus

Kegiatan Workshop penyusunan silabi prodi dan workshop review kurikulum telah dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung dengan mengundang beberapa ahli. Dari masukan beberapa ahli tersebut, selanjutnya FTIK secara internal memeriksa kurikulum di setiap prodi agar sesuai dengan pedoman KKNI, termasuk dalam aspek keluasan dan kedalaman materi. Wakil Rektor I, Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I. memantau langsung acara review kurikulum secara internal ini yang dilaksanakan di Aula Utama Gedung Arief Mustaqiem Lt. 6 pada tanggal 27 Desember 2018. 20181227_094229DI FTIK sendiri, review kurikulum secara internal ini dikoordinasikan oleh Wakil Dekan I bidang akademik, Dr. Fathul Mujib, M.Ag. Ada beberapa hal yang ditinjau, antara lain sajian kurikulum institut, fakultas, dan prodi. Selain itu, dibahas pula jumlah SKS dalam struktur kurikulum setiap prodi untuk jenjang S1 adalah 144 SKS.
Di IAIN Tulungagung, kini diberlakukan wajib madin bagi mahasiswa baru selama 1 tahun (2 semester) yang kelasnya dimulai pada pukul 07.00 WIB – 08.30 WIB setiap hari Senin-Kamis. Madin sebagai identitas kampus dakwah dan peradaban untuk membekali mahasiswa akan ilmu agama agar dapat membentuk individu yang religius dan berakhlak mulia. Dengan adanya madin, maka semester 1 dan 2, jumlah SKS yang ditempuh mahasiswa sebanyak 20 SKS.
Dalam acara review kurikulum internal ini, ada banyak masukan dari dosen-dosen jurusan di lingkungan FTIK IAIN Tulungagung. Setiap dosen prodi berkumpul dalam satu meja diskusi. Masukan-masukan tersebut sangat bermanfaat dalam penyusunan struktur kurikulum prodi yang komprehensif.