MAHASISWA TADRIS KIMIA HADIRI SEMINAR NASIONAL DAN MUNAS XV IKAHIMKI DI UNIVERSITAS PATTIMURA

Picture4Tergabung dalam seluruh himpunan mahasiswa kimia Indonesia. Tepat pada tanggal 29 Oktober 2018-3 September 2018  Titin Charirioh mahasiswa Tadris Kimia IAIN Tulungagung ikut menyukseskan acara Seminar Nasional  “Kimia untuk Explorasi Sumber Daya Alam, Laut, Pulau” dan Musyawarah Nasional XV IKAHIMKI “Asa Dalam Negeri Raja-Raja Untuk Kebangkitan Kimia Indonesia”  yang dilaksanakan  di Universitas Pattimura, Ambon, Maluku.

Pertama, acara dimulai dengan seminar nasional dan pemilihan presidium sidang tetap. Pada pemilihan presidium tetap  dengan  membanggakan  jurusan Tadris Kimia yang baru bergabung diwakili oleh  Titin Chariroh secara mengejutkan terpilih menjadi presidium sidang di acara besar Musyawarah Nasional XV IKAHIMKI. Hal in membuktikan bahwa jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung  mampu menunjukan kualitasnya dan kemampuanya dalam bersaing dengan himpunan mahasiswa kimia lainya.Picture3

Setelah pemilihan presidium tetap, sidang yang berlangsung selama tiga hari lamannya dimulai dengan diawali pemaparan LPJ, pembacaan AD/ART, pembacaan GBHO, Debat calon Sekretaris Jendral IKAHIMKI, dan diakhiri dengan pemilihan serta pelantikan  Sekretars Jenderal IKAHIMKI.Untuk periode kepengurusan IKAHIMKI 2018-2020 kali ini Harry Abdurrahman dari Universitas Mataram terpilih menjadi Sekretaris Jendral IKAHIMKI.

Kemudian sidang selesai, selanjutnya para mahasiswa diberbagai himpunan termasuk Tadris Kimia mengkuti jamuan makan malam bersama Bapak dan Ibu Wali Kota Ambon.Titin Chariroh perwakilan dari Tadris Kimia IAIN Tulungagung mengaku sangat bangga mengikuti serangkaian acara yang diikutinya “Saya merasa sangat bangga mewakli jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung, disini sungguh saya banyak belajar dan menambah pengalaman, serta banyak juga keragaman  suku, budaya teman-teman disini, tetapi hal itu bukan menjadi penghalang melainkan justru menjadi pemersatu mahasiswa  kimia di Indonesia”.