STUDY CAMPUS MAHASISWA TADRIS KIMIA IAIN TULUNGAGUNG KE UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

STUDY CAMPUS MAHASISWA TADRIS KIMIA IAIN TULUNGAGUNG KE UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

study campus di UIN Malang-min

Kunjungan kampus bukan merupakan hal yang tidak asing di dunia pendidikan. Seperti halnya mahasiswa jurusan Tadris kimia IAIN Tulungagung yang mengadakan acara kunjungan kampus untuk pertama kali yakni ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu 4/5/2019. Sebagai jurusan relatif baru, Jurusan Tadris Kimia Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung terus berupaya mengembangkan dirinya agar mampu membentuk iklim pembelajaran yang kondusif dan menciptakan inovasi dalam membentuk karakter mahasiswa yang berorientasi pada kemajuan pola pikir dan tingkah laku.
Bertempat di gedung Bacharuddin Jusuf Habibie yang merupakan gedung Faculty Of Science And Technology UIN Maulana Malik Ibrahim, mahasiswa jurusan Tadris kimia IAIN Tulungagung disambut dengan senang hati oleh pihak Fakultas Ilmu dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sekretaris Jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Tulungagung, Ibu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kunjungan studi ini adalah agar mahasiswa dapat menambah pengetahuan dan mengembangkan potensi diri dalam hal pengembangan penelitian di laboratorium kimia dan manajemen laboratorium kimia. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan wawasan akademik yang mampu memberikan inovasi akademik khususnya di program studi Tadris Kimia IAIN Tulungagung.
Dalam penyambutan tersebut, turut hadir Ketua Jurusan Kimia UIN Maulana Malik Ibrahim yaitu Ibu Elok Kamilah Hayati, M.Si. dan Sekretaris Jurusan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu A. Ghanaim Fasya, M.Si.. Melalui sambutannya, Ibu Elok berharap bahwa kunjungan kampus ini bukanlah yang terakhir tetapi menjadi langkah awal untuk terus menjalin silaturrahim, serta nantinya ada tindak lanjut atau kerja sama untuk ke depannya.
20190504_091120

Setelah acara penyambutan, mahasiswa jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung dapat melihat dan mengamati secara langsung Laboratorium Kimia Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang meliputi laboratorium Kimia Dasar, Kimia Organik, Kimia Anorganik, Kimia Fisika, dan Kimia Analitik. Dengan mengamati secara langsung peralatan-peralatan dan bahan-bahan yang ada di laboratorium milik Fakultas Ilmu dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut, diharapkan para mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan memiliki gambaran tentang bagaimana manajemen laboratorium yang sesuai dengan standar yang berlaku.