Mempersiapkan Dokumen Akreditasi, Dosen Jurusan Tadris Kimia Mengikuti Pendampingan Penyusunan LED dan LKPS

foto 1Selasa, 14 Januari 2019, bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 IAIN Tulungagung, telah berlangsung kegiatan Pendampingan Penyusunan LED dan LKPS yang merupakan dokumen akreditasi 9 kriteria. Dosen, Sekretaris dan Ketua Jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung menjadi bagian dalam kegiatan tersebut. Sebagai jurusan yang akan mengajukan akreditasi pada tahun ini dengan 9 kriteria, maka kegiatan tersebut dirasa sangat penting untuk diikuti. Acara yang diprakarsai Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Tulungagung itu mengundang pemateri yang merupakan asesor handal, Dr. As’aril Muhajir, M.Ag. Berpengalaman menjadi Asesor BAN-PT (Asesor akreditasi program studi sejak tahun 2008 sampai sekarang dan akreditasi perguruan tinggi sejak 2015-sekarang), tentunya tidak diragukan lagi keahliannya dalam kegiatan akreditasi.Foto 2
Pada kesempatan itu, Dosen, Sekretaris dan Ketua Jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung banyak belajar tentang cara menyusun LED (laporan Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi). Materi diawali dengan penyampaian teknik penulisan agar borang tidak tertolak oleh sistem. Pemateri yang pernah menjadi Ketua Lembaga Penjaminan mutu (LPM) IAIN Tulungagung tahun 2014-2018 selanjutnya menjelaskan tentang syarat administratif dalam mengunggah SAPTO 9 kriteria, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pengisian data di Excel maupun profil Unit Pengelola Program Studi (UPPS).
Para peserta sangat antusias pada acara yang berlangsung dari jam 8.30-16.00 WIB itu. Akhirnya, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk para peserta yang akan mengajukan akreditasi 9 kriteria, khususnya Tadris Kimia IAIN Tulungagung. Semoga kegiatan akreditasi Program Studi Jurusan Tadris Kimia IAIN Tulungagung berjalan lancar dan sesuai harapan. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.