Lecture Series#12 Progresivitas Sains Pemanfaatan Alam dalam Khasanah Kehidupan

Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) IAIN Tulungagungung mengadakan acara lecture series yang merupakan suatu forum ilmiah. Pada tanggal 24 Juni 2020, diselenggarakan lecture series yang ke-12. Setiap acara kegiatan ini mengangkat tema yang berbeda-beda. Kali ini tema yang diangkat adalah Progresivitas Sains Pemanfaatan Alam dalam Khasanah Kehidupan. Ada tiga narasumber yang diundang, yaitu Dr. Eni Setyowati, S.Pd., M.M. (TBIO), Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. (Tadris Kimia), dan Nanang Purwanto, M.Pd. (TBIO).
LS12Lecture series yang ke-12 ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom karena keadaan masih berada pada masa pandemi Covid-19. Berbeda dengan beberapa lecture series sebelumnya, seperti pada LS 1 dan LS 2 dilaksanakan secara offline dengan tatap muka, saat itu bertempat di aula rektorat IAIN Tulungagung Lt.3. Ini membuktikan bahwa meskipun masa pandemi Covid-19, LP2M IAIN Tulungagung tetap aktif dan semangat dalam menyelenggarakan kegiatan forum ilmiah.
Ketiga narasumber tersebut mempresentasikan materi, masing-masing selama 15 menit. Sesi selanjutnya adalah masukan dari pembahas/reviewer, Dr. Sri Harini, M.Si. yang merupakan Dekan Fakultas SAINTEK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara terakhir yaitu sesi tanya jawab dan closing statement dari narasumber.
Dalam kesempatan tersebut, Tutik Sri Wahyuni, M.Pd., sekretaris jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Tulungagung menyatakan closing statementnya bahwa kita harus memanfaatkan dan melestarikan sumber daya air dengan bijak, demi keberlangsungan kehidupan di masa mendatang.