Asiknya Ta’aruf Virtual TKIM 2020

Jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Tulungagung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan HMJ TKIM menyelenggarakan ta’aruf atau pengenalan jurusan pada Jumat 09 Oktober 2020. Acara ta’aruf ini dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB menggunakan via zoom meeting yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Tadris Kimia angkatan 2020. Acara ta’aruf tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena digelar secara virtual. Tujuan diadakannya acara ta’aruf kali ini agar mahasiswa-mahasiswi baru angkatan 2020 lebih mengenal jurusan tadris kimia dan mempererat tali silaturahmi sehingga terjadinya sinergi antar para mahasiswa dan juga dosen.
IMG-20201009-WA0031Acara ta’aruf dibuka dengan sambutan dan penyampain profil Jurusan Tadris Kimia yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Tadris Kimia Ibu Dra. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Acara ta’aruf dibuka dengan sambutan dan penyampain visi, misi, tujuan dan strategi (VMTS) FTIK IAIN Tulungagung serta visi, misi dan tujuan program studi Tadris Kimia. Selain itu Bu Kajur Tadris Kimia Ibu Dra. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D juga memaparkan tentang profil Jurusan Tadris Kimia. Acara dilanjutkan dengan perkenalan staf dan dosen tadris kimia. Kemudian, lanjut pada penyampain materi sistem perkuliahan dan kurikulum jurusan yang disampaikan oleh Sekretaris Jurusan, Ibu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. dan juga penyampaian materi pembelajaran blended learning dan e-learning yang disampaikan oleh Bapak Ivan Ashif Ardhana, M.Pd.
Tidak hanya penyampaian materi saja, acara ta’aruf kali ini juga diselingi dengan games berupa “Tebak Siapa Aku” yang mana seluruh peserta disuruh menebak kata yang telah disiapkan oleh panitia yang mana penebak akan ditunjuk langsung oleh moderator dan dirafshand di zoom nantinya. Acara kemudian dilanjutkakan dengan pengenalan anggota HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) kimia dan penyampain visi, misi HMJ Tadris Kimia. Ta’aruf jurusan tadris kimia ini kemudian ditutup dengan doa.