Workshop Kepenulisan “Write Your Opinion, Create A Literate Generation”

Pada hari Sabtu (04/06/2022) HMPS Tadris Kimia mengadakan acara workshop kepenulisan yang bertemakan “write your opinion, create a literate generation”. Yang diadakan secara daring, melalui aplikasi zoom meeting. Dengan pemateri ibu Ratna Kumala Dewi M.Pd dan ibu Dr. Erna Iftanti S.S., M.Pd.

IMG-20220604-WA0052Workshop Kepenulisan merupakan kegiatan yang diadakan oleh HMPS Tadris Kimia yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kepenulisan, meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah, membina mahasiswa dalam mengembangkan budaya orasi dan literasi, serta memberikan dorongan kepada mahasiwa untuk mempelajari penulisan secara utuh dan menyeluruh. Kemudian, menjadikan menulis sebagai hal yang menyenangkan dan menguntungkan.

IMG-20220604-WA0022

Dalam acara workshop kepenulisan ini dibagi menjadi 2 materi, materi pertama yang disampaikan oleh ibu Ratna Kumala Dewi, M.Pd. dosen prodi Tadris Kimia mengenai jurnal nasional tepatnya literasi digital di era revolusi digital. Dan materi yang kedua yaitu ibu Dr. Erna Iftanti, dosen prodi Tadris Bahasa Inggris UIN SATU yang menjelaskan mengenai penukisan artikel di jurnal internasional dan essai. Acara ini dilaksanakan secara online. Peserta mengikuti dengan tertib sehingga acara terlaksana dengan lancar.