HMPS Tadris Kimia UIN SATU Tulungagung Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Sarasehan dan Bina Desa HMK Se-Malang Raya

Pada hari Selasa tepatnya tanggal (02/08/2022) Sampai hari Minggu (07/08/2022) HMPS Tadris Kimia mangadakan acara chemistry in action X IKAHIMKI untuk masyarakat HMK se-Malang raya, acara ini diikuti oleh HMK dari universitas Brawijaya, UIN Maliki Malang, dan universitas negeri Malang. Yang bertempat di desa notorejo, dusun Gondang, kabupaten Tulungagung. Diadakan acara ini dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar HMK se-Malang raya.

IMG20220806190735-minChemistry in action X IKAHIMKI untuk masyarakat HMK se-Malang raya ini merupakan kegiatan yang terdiri dari sarasehan dan binadesa. Untuk bina desa ini terdiri dari beberapa program kerja, yang pertama yaitu mendirikan monumen, yang terbuat dari semen, bambu, sampah botol, rubrik dan juga cat. Para peserta,panitia dan juga karang tarunadi desa bekerja sama menyelesaikan monumen dengan semangat, dan kerja keras.

WhatsApp Image 2022-12-21 at 12.58.00Yang kedua yaitu kotoran sapi, kita diajarkan mengenai cara pengolahan kotoran sapi agar bisa lebih bermanfaat untuk sekitar kita, contohnya untuk bahan pangan maggot. Para peserta dan panitia dibantu oleh Bu Yun selaku pemilik, melakukan dengan semangat dan antusias.

Ketiga, yaitu maggot. Kita diajarkan proses pembuatan maggot mulai dari dalam bentuk telur, diberi pangan sayuran yang busuk setiap 2 hari sekali, sampai proses panen. Peserta mengikuti dengan aktif dan semangat.

Keempat, mengajar. Dalam mengajar kita diajarkan untuk memberikan ilmu yang kita miliki untuk adik” SD. Para peserta mengikuti dengan sabar, semangat, aktif dan juga kreatif.

Kelima, posyandu. Disana kita diajarkan cara mengukur tinggi badan bayi dan berat badan bayi dengan menggunakan timbangan yang duduk Sampai timbangan gantung. Para peserta mengikuti dengan senang, hati hati, semangat.

Keenam, penanaman pohon dibukit impian. Pohon yang ditanam sebanyak 50 buah. Para peserta mengikuti dengan aktif, semangat,dan kerja keras.

Selanjutnya yaitu santunan dan juga penutupan. Untuk santunan, panitia mengundang anak yatim piatu dari Desa Notorejo. Para peserta mengikuti dengan senang hati. WhatsApp Image 2022-12-21 at 12.58.35Dan yang terakhir yaitu bersih pantai dan penanaman pohon yang diadakan di Pantai Sine. Untuk bersih pantai ini seluruh peserta dan panitia mengumpulkan sampah lalu dijadikan satu di karung untuk didaur ulang lagi. Dan untuk penanaman pohon ditanam disekitar pantainya. Para peserta juga mengikuti dengan gotong royong, dan semangat.