Prestasi Mahasiswa Tadris Kimia 2022 dari Tingkat Regional hingga Nasional

Sejatinya setiap manusia memiliki berbagai macam potensi yang beragam. Khususnya mahasiswa Tadris Kimia yang memiliki berbagai macam bakat dapat membawa hingga meraih berbagai macam penghargaan baik dalam tingkat regional maupun nasional. Dibalik torehan prestasi tersebut terdapat perjuangan yang sangat keras, badai dilalui, berbagai macam batu yang menghadang dilalui sejatinya ada sebuah kata Mutiara yaitu “mulai dan putuskan untuk mencoba, jika gagal bangkit, jika gagal lagi maka bangkitlah.” Mayoritas prinsip yang ditanamkan oleh mahasiswa tadris kimia sedemikian rupa.

 Pada bulan Juni 2022 terselenggaranya perlombaan artikel ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh HMPS Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan tema “Wujudkan Generasi Perbankan dalam Perekonomian” adapun juara 1 Siti Irmawati mahasiswi dari Politeknik Keuangan Negara STAN juara 2 Desi Dwi Anissa mahasiswi Tadris Kimia UIN SATU Tulungagung dan juara 3 Intan Nur Azizah mahasiswi Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung.

 WhatsApp Image 2022-10-15 at 11.25.19

WhatsApp Image 2022-10-15 at 11.47.47Tidak hanya itu torehan prestasi dari mahasiswa/i tadris kimia yaitu terdapat torehan lainnya seperti, Rahayu Nur Hidayah, Shalsyabila Ferren Rizki Caroline, dan Fara Rizky Ananda Putri juara harapan 1 pada ajang National Essay Competition Accounting Fair 2022 di IAIN Kudus pada bulan Juli 2022.

WhatsApp Image 2022-10-15 at 11.25.29

Tidak hanya mahasiswi Tadris Kimia yang menorehkan prestasi namun juga terdapat mahasiswa Aditya Pratama selaku Ketua Umum HMPS Tadris Kimia. Pada ajang Essay Competition Millenial Conseling 7th festival, tingkat regional pada bulan Juli 2022 yang diselenggarakan oleh HMPS BKI UIN SATU TULUNGAGUNG.

WhatsApp Image 2022-10-15 at 11.25.29 (1)

Tidak hanya pada bidang non akademik mahasiswi Tadris kimia juga menorehkan pada bidang akademik seperti National Environmental Science Olympiad (NESO) sebagai juara 3 oleh Srigati.

Serta Mahasiswi Safira Ainun Najiha pada ajang lomba Olimpiade Sains Akbar Nasional 2022 memperoleh medali emas pada Agustus 2022.

 Ternyata kimia tidak hanya terfokus pada prestasi akademik dan non akademik, namun juga terdapat torehan prestasi pada bidang pengabdian yang diselenggarakan oleh Youth SDGs Conference UPN Veteran Yogyakarta sebagai Best Delegate of Group Water dan Best Group.

Mari Semangat Berliterasi agar Meraih Prestasi. Semoga dapat menginspirasi teman-teman semuanya untuk tetap berproses, berprogres, menorehkan prestasi. Orang Boleh Pandai Setinggi Langit, namun Selama Dia Tidak Menulis Dia akan Hilang dalam Masyarakat dan Sejarah. Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian ~Pramoedya Ananta Toer