Diklat Kepengurusan HMPS Tadris Kimia 2023 “Wujudkan Dinamika dengan Sinergitas Organisasi”

Pada hari Senin (16/01/2022) dan Selasa (17/01/2022) HMPS Tadris Kimia mengadakan Diklat kepengurusan anggota HMPS Tadris Kimia tahun 2023/2024. acara kali ini mengangkat tema “Wujudkan Dinamika dengan Sinergitas Organisasi”

Pada hari pertama acara dilaksanakan di kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tepatnya di lantai 4 kelas H-46. Sambutan dan pembukaan acara disampaikan oleh Ibu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. selaku Koorprodi Tadris Kimia. Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi, menekankan makna dan pentingnya kegiatan Diklat Kepengurusan HMPS. Bahwa Diklat merupakan kesatuan antara pendidikan dan pelatihan, sehingga Diklat kepengurusan HMPS ini bertujuan untuk membekali mahasiswa khususnya pengurus HMPS Tadris Kimia tentang keorganisasian, IKAHIMKI, surat-menyurat, dan pembentukan tim yang solid untuk melaksanakan kinerja selama kepengurusan ke depan. Dalam hal ini diklat bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang siap membangun organisasi.

WhatsApp Image 2023-01-25 at 09.51.51Acara ini juga mengundang pemateri dari kakak tingkat selaku demisioner, pemateri pertama yaitu kak Afriska selaku anggota IKAHIMKI (co danus) dengan materi tentang Ikatan Mahasiswa Kimia Indonesia (IKAHIMKI), kedua yaitu kak Nawawi selaku ketua Dema univ dengan materi antropologi kampus, ketiga kak Aditya Pratama selaku Ketua umum demisioner HMPS Tadris kimia 2021/2022, materi yang terakhir yaitu administrasi kampus yang disampaikan oleh kak Zuhdi selaku ketua umum SEMA univ. Peserta mengikuti acara dengan aktif, semangat dan juga cermat, para pemateri juga menyampaikan materinya dengan lugas dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

WhatsApp Image 2023-01-25 at 09.51.50Pada hari kedua lokasi Diklat pindah ke Cowindo, Sendang tulungagung. peserta diajak untuk merancang pensi per kelompok yang akan mereka tampilkan, selanjutnya yaitu sesi foto per devisi dan yang terakhir yaitu kumpul devisi, Dimana setiap devisi diajak kumpul dan membahas proker masing masing devisi. Perseta juga mengikuti rangkaian acara dengan semangat, senang, ceria dan aktif.