Review Kurikulum Jurusan Tadris Kimia Libatkan Guru-guru Kimia MA se-Wilker Kediri Selatan

Bekerja sama dengan MGMP guru kimia se-wilker Kediri Selatan, Jurusan Tadris Kimia mengadakan diskusi terkait dengan kurikulum. Acara ini berlangsung di Gedung Rektorat lantai 3 IAIN Tulungagung pada hari Rabu, 30 Oktober 2019. Diskusi kurikulum ini dilaksanakan dalam rangka meminta masukan dari para guru kimia yang telah mempunyai pengalaman mengajar di sekolah, dan mengupdate keilmuan serta telaah kurikulum di tingkat sekolah menengah atas/ madrasah aliyah. Karena jurusan Tadris Kimia FTIK IAIN Tulungagung disiapkan dalam rangka mencetak calon pendidik di bidang kimia.
guru kimAcara diskusi dilaksanakan dalam rangkaian Diseminasi PKB Guru Kimia MA Se-Wilayah Kerja Kediri Selatan yang terdiri dari 4 Kabupaten, yaitu Trenggalek, Tulungagung, Kediri dan Blitar. Acara pembukaan ini diisi oleh sambutan dari Bapak Drs. H. Slamet Riyadi, M.Pd., Ketua KKM Kediri Selatan, kemudian sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan terakhir sambutan dari Kepala Kantor Kemenag Tulungagung, Drs. H. Ngudiono, M.Ag., M.M. sekaligus membuka acara Diseminasi PKB Guru Kimia secara resmi. Acara yang dihadiri lebih dari 50 guru kimia MA.
Jurusan Tadris Kimia mendapatkan masukan dari guru-guru kimia agar memberikan penekanan terhadap konsep-konsep kimia yang umumnya merupakan konsep sulit bagi peserta didik, serta permasalahan miskonsepsi kimia dan upaya memperbaikinya. Selain itu, pentingnya pemanfaatan IT seperti pemanfaatan virtual lab dan metode pembelajaran yang tepat, agar calon guru kimia siap membelajarkan materi dengan baik.