Training of Trainer dan Panduan E-Learning IAIN Tulungagung

Pada tanggal 27 Agustus 2020, IAIN Tulungagung mengadakan Training of Trainer (TOT) E-Learning. Fasilitas e-learning ini merupakan salah satu Learning Management System (LMS) dalam pembelajaran daring di IAIN Tulungagung. Pada sosialisasi pertama ini sementara masih mengundang ketua dan sekretaris jurusan di lingkungan institut yang diadakan di Aula utama gedung Arief Mustaqiem Lt. 6. Pada kesempatan berikutnya, sosialisasi dilakukan secara luas bagi seluruh dosen dan mahasiswa yang dibagikan melalui panduan e-learning dan dapat diikuti tutorialnya di media youtube.

e-learningDalam sambutan pembukaan acara, Wakil Rektor I, Bapak Dr. Abd. Aziz, M.Pd.I. mengatakan bahwa kesuksesan pembelajaran daring harus didukung oleh fasilitas LMS kampus yang memadai. Harapannya, e-learning ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh dosen maupun mahasiswa sehingga materi perkuliahan dapat tersampaikan dengan baik.

Dalam e-learning tersebut telah tersedia beberapa fitur, seperti daftar hadir, upload materi, share link materi dari URL, upload tugas mahasiswa, forum diskusi, dan lain-lain. Adapun panduan manual e-learning dapat dibuka di file ini Panduan e-learning IAIN Tulungagung.pdf, sedangkan tutorial e-learning via youtube untuk mahasiswa dapat disimak pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=VuehCFDyWHA dan untuk dosen dapat disimak pada link berikut inihttps://www.youtube.com/watch?v=HKa-VDydOHw