Webinar Kewirausahaan TKIM Memotivasi Mahasiswa Berjiwa Enterpreneurship

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Kimia IAIN tulungagung kembali mengadakan acara “Webinar Kewirausahaan” dengan tema Inovasi Berwirausaha Sederhana Bagi Pemula di Masa New Normal. Kegiatan Webinar Kewirausahaan dilaksanakan pada tanggal 03 Oktober 2020 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 09.00-11.10 WIB bertempat di rumah masing-masing dengan sistem forum via zoom meeting dan youtube yang dihadiri 184 orang, serta 9 tamu undangan.

Rangkaian kegiatan Webinar Kewirausahaan dimulai pukul 09.00 WIB. Dimulai dengan acara pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Kimia, sambutan Wakil Dekan 3 FTIK sekaligus membuka acara webinar kewirausahan, kemudian sambutan dari Ketua Jurusan Tadris Kimia. Setelah sambutan selesai MC membacakan CV dari moderator. Setelah pembacaan CV moderator oleh MC, MC mempersilahkan moderator, Bapak Ivan Ashif Ardhana, M.Pd. untuk memimpin acara. Kemudian, moderator mempersilahkan pemateri Edy Fajar Prasetyo, S.P. (Founder Business Indonesia, Global Changes Makaer 2020 untuk menyampaikan materi yang telah disiapkan serta mengadakan sesi tanya jawab. Rangkaian acara terakhir adalah penutup oleh MC acara webinar.

Webinar Kewirausahaan ini bertujuan Meningkatkan wawasan dan IMG-20200921-WA0025pengetahuan mengenai kewirausahaan yang sesuai diterapkan pada masa New Normal, Meningkatkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, Memotivasi mahasiswa untuk memahami peluang usaha yang dapat diterapkan pada masa New Normal. Seperti yang kita ketahui Webinar Kewirausahaan adalah inovasi usaha baru yang dapat diterapkan oleh pemula untuk mencari jalan keluar dari masalah ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, webinar kewirausahaan ini diadakan agar menjadi wadah bagi para pemula untuk menumbuhkan motivasi berwirausaha di masa New Normal dan dapat memberikan informasi mengenai inovasi usaha baru yang dapat diterapkan dalam era tersebut.