Taaruf Program Studi Tadris Kimia 2022

Pada hari Senin (22/08/22). HMPS Tadris Kimia mengadakan acara ta’aruf dan juga oksidasi II, dengan tema “Terbinanya mahasiswa Tadris Kimia yang AKKI (adaktif, kolaboratif, kreatif dan inovatif) menghadapi disrupsi era society 5.0”. Yang diselenggarakan secara offline di aula gedung perpustakaan UIN SATU Tulungagung lantai 5.

WhatsApp Image 2022-12-21 at 13.21.30Acara yang pertama yaitu pengenalan dosen dan jurusan tadris kimia yang dibimbing oleh Koorprodi Tadris Kimia, Ibu Tutik Sri Wahyuni, MP.d. peserta mengikuti dengan tertib, antusias dan juga semangat. Beliau juga menjelaskan tentang profil prodi, kurikulum Tadris Kimia, bahwa mahasiswa TKIM angkatan 2022 mengikuti kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Ibu koorprodi juga memaparkan tentang etika akademik di lingkungan kampus.

WhatsApp Image 2022-12-21 at 13.22.45Selanjutnya yaitu oksidasi II dengan pemateri yaitu bapak Ivan Ashif Ardhana, M.Pd. beliau menjelaskan mengenai Optimalisasi peran pendidikan kimia dalam menyongsong era society 5.0. Beliau menjelaskan tentang peran pendidikan kimia menghadapi tantangan di dunia pendidikan. Mahasiswa harus menyiapkan diri untuk menguasai berbagai kompetensi, termasuk kemampuan literasi sains dan literasi digital, serta tetap mengutamakan karakter positif sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Sehabis ishoma, peserta diajak untuk tour kampus dengan masing masing pembibing per kelompok.  Tujuan adanya tour kampus ini agar para peserta mengenal wilayah” tempat di kampus. Meskipun capek namun para peserta mengikuti dengan senang, tertib dan antusias.