Launching Logo Kabinet HMPS Tadris Kimia 2023

Pada tanggal 20 Februari 2023, melalui akun instagram @hmps.tkim_uinsatu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Kimia telah melaunchingkan logo kabinet dari HMPS Tadris Kimia 2023 dengan nama Kabinet Grafena. Pemberian nama dari kabinet itu sendiri diambil dari salah satu senyawa kimia berupa lembaran atom tipis yang mempunyai kekuatan 20 kali lebih kuat dari berlian, 200 kali lebih kuat dari baja, namun 6 kali lebih ringan. Dengan pengambilan nama grafena sebagai nama kabinet HMPS Tadris Kimia 2023 tersebut, diharapkan HMPS Tadris Kimia dapat menjadi organisasi mahasiswa yang mempunyai kekuatan integritas, saling baru membahu, dan saling terbuka antar anggota. Dengan sifat ringannya, HMPS dapat menjadi bentuk aspirasi mahasiswa Tadris Kimia dengan membuka segala masukan, kritikan, maupun saran.

Adapun penyusunan dan tata desain dari logo kabinet ini juga memiliki beberapa makna, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Struktur grafena menggambarkan keterikatan yang kuat antar anggota
  2. Tiga unsur grafena menggambarkan tri dharma perguruan tinggi yang dijunjung dalam proses organisasi, baik pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Di mana perwujudan tri dharma perguruan tinggi ini dilakukan melalui berbagai program kerja yang dilaksanakan oleh HMPS Tadris Kimia.
  3. Lintasan elektron menggambarkan adanya satu kesatuan antara seluruh pengurus HMPS Tadris Kimia diatas segala perbedaan yang ada, baik perbedaan divisi, bidang, maupun sudut pandang, namun tetap menjadi satu kesatuan dan saling terikat satu sama lain
  4. Enam titik pada siklik menggambarkan struktural HMPS Tadris Kimia yang terdiri dari BPH dan 5 divisi.
  5. Warna biru menggambarkan bahwa HMPS Tadris Kimia dapat diandalkan, dipercaya (amanah), dan memiliki tanggung jawab dalam menjalankan semua perannya.
  6. Warna merah menggambarkan bahwa pengurus HMPS Tadris Kimia memiliki keberanian, kekuatan, dan energi untuk melangsungkan sebuah perubahan melalui kinerja yang dilakukan.
  7. Warna Emas      : keberanian, kesuksesan dan kemakmuran

Abu – abu          : pengurus HMPS Tadris Kimia memiliki rasa tanggung jawab, bisa diandalkan, dan amanah dalam melakukan tugasnya

Warna merah     : pengurus HMPS Tadris kimia memiliki keberanian, semangat, kekuatan dan cinta dalam menjalani tugas dan tanggung jawabnya

Warna biru         : pengurus HMPS Tadris kimia memiliki loyalitas, kepercayaan, kekuatan dan profesionalisme dalam mengemban tugasnya

Melalui pelaunchingan logo ini menunjukkan identitas, jari diri, harapan, serta tonggak bagi seluruh pengurus HMPS Tadris Kimia untuk menjadi organisasi yang memiliki kekuatan integritas, sifat kekeluargaan, serta memiliki tanggung jawab, keberanian, jiwa keemasan, dan energi untuk melangsungkan sebuah perubahan melalui kinerja atas tugas yang telah diemban.