Belajar Menjadi DIGITAL CREATOR Bertema “Improve Branding for Social Media Content with CorelDRAW”

Pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, tepatnya pada pukul 08.00 sampai 14.00 WIB Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Kimia UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung telah mengadakan acara DIGITAL CREATOR dengan tema “Improve branding for social media content with CorelDRAW“. Acara ini dilaksanakan secara luring di Marofo Coffee shop dengan pemateri Kak Hanavi, seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Adapun tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengembangkan bakat dan skill desain Mahasiswa Program Studi Tadris Kimia melalui aplikasi CorelDraw.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan oleh MC acara yang kemudian dilanjut sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama  disampaikan oleh Ketua pelaksana Digital Creator, Muhammad Rifqi Zidan, dan dilanjutkan sambutan oleh wakil ketua umum HMPS Tadris Kimia, Lu’lu’atul Munawaroh. Setelah sambutan – sambutan disampaikan, pembukaan ditutup dengan doa.

Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi oleh Kak Hanavi. Pada acara inti ini, dibagi menjadi 2 sesi yaitu pemaparan materi dan praktek desain menggunakan aplikasi coreldraw. Selama pemaparan materi ini, seluruh peserta sangat antusian untuk menggali lebih dalam ilmu pendesaian bersama Kak Hanavi, beberapa pertanyaan disampaikan sebelum akhirnya seluruh peserta memraktikkan pendesaian secara langsung dengan panduan dari Kak Hanavi. Keramahan dan kehumblean dari Kak Hanavi membuat seluruh peserta mudah memahami teknik pendesaian dengan aplikasi coreldraw ini. Hingga akhirnya, tepat pada pukul 14.00 WIB, acara digital creator 1 telah selesai. Acara ini diakhiri pengambilan foto bersama dengan penuh kegembiraan. Semoga dengan adanya acara ini, seluruh mahasiswa dapat lebih kreatif dalam pendesaian menggunakan aplikasi coreldraw ini.