Sosialisasi Peminatan Matakuliah Pilihan pada Mahasiswa Tadris Kimia

Pada hari Rabu, tanggal 02 Agustus 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Kimia telah mengadakan sosialisasi peminatan matakuliah pilihan Program Studi Tadris Kimia. Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Tadris Kimia semester V dengan tujuan untuk memberikan penjelasan mengenai kelas penjurusan di Tadris Kimia, yang mana terbagi menjadi dua yaitu ada analisis instrumentasi dan kajian halal.

Perbedaan dan hal-hal yang berkaitan dengan kedua penjurusan tersebut dijelaskan oleh KoorProdi Tadris Kimia yaitu Ibu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. selain itu, beliau juga menjelaskan terkait program pertukaran mahasiswa melalui program PERMATA, yaitu pertukaran mahasiswa tanah air di Universitas yang berada dibawah naungan Kemenag RI dengan prosedur tertentu.

Saat ini program tersebut telah beralih ke merpati. Acara dan penjelasan tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB secara virtual melalui gmeet. Meskipun sempat mengalami kendala akibat sinyal yang buruk, namun acara ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Antusiasme peserta dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa mahasiswa, kemudian pertanyaan tersebut dijawab dan dijelaskan kembali oleh Ibu Tutik dengan sangat jelas dan runtut. Semua penjelasan tersebut disimak dengan seksama oleh seluruh peserta. Acara ini selesai pada pukul 15.00 WIB. Demikian sosialisasi ini dilaksanakan, semoga dapat memberikan wawasan, pencerahan, dan pandangan bagi mahasiswa Tadris Kimia semester V untuk dapat menentukan langkah yang tepat dalam memilih kelas penjurusan berdasarkan kemampuan dan pertimbangan yang matang sebagai bekal masa depan yang cerah nanti.