METANA “Meet Up Tadris Kimia”

Pada hari Senin, tepatnya tanggal 14 Agustus 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Kimia telah mengadakan acara Metana. Metana atau Meet up Pra-Pentena merupakan suatu agenda dari rangkaian acara Pentena 2023 dalam bentuk jumpa atau temu sapa secara langsung antara pengurus HMPS Tadris Kimia dengan mahasiswa baru Program Studi Tadris Kimia tahun 2023 dengan tujuan untuk saling mengenal satu sama lain sebelum akhirnya melaksanakan rangkaian kegiatan PBAK universitas, PBAK Fakultas, Ta’aruf Prodi, maupun dunia perkuliahan nantinya.

Adapun Pentena 2023 itu sendiri merupakan singkatan dari Pengenalan Teman-teman Kimia 2023, yang merupakan perubahan nama dari Ta’aruf Prodi 2023. Pentena 2023 ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh HMPS Tadris Kimia sebagai sarana untuk memperkenalkan dunia perkuliahan bagi mahasiswa baru khususnya di ruang lingkup Program Studi Tadris Kimia, baik dalam proses pendidikan di bidang akademik maupun nonakademik, kurikulum, maupun budayanya sebagai jalan meraih kesuksesan di masa depan. Selain sebagai bentuk kegiatan untuk temu sapa, metana juga digunakan sebagai bentuk technical meeting untuk acara Pentena 2023.

Dalam perbincangannya tersebut, telah membahas mengenai seluruh rangkaian acara yang harus diikuti oleh mahasiswa baru Tadris Kimia 2023 sebelum memulai dunia perkuliahan sesungguhnya, di mana rangkaian acara tersebut harus diikuti seluruh peserta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, baik dalam acara Oksidasi IV, BESI dan Literasi digital, maupun Makrab Maba Tadris Kimia 2023. Seluruh hal terkait dengan acara Pentena 2023 tersebut dibahas dengan jelas dan runtut dan seluruh peserta memperhatikan dengan seksama. Meskipun demikian, dalam perbincangannya tidak terdapat rasa ketegangan sekalipun karena diselimuti dengan canda tawa terlebih dalam pembagian kelompok untuk kegiatan makrab nanti. Suasana ini sengaja diciptakan untuk membangun chemistry dan rasa kekeluargaan antar sesama mahasiswa baru dengan pengurus HMPS Tadris Kimia. Melalui kegiatan ini, semoga menjadi awal baik untuk menjalin kebersamaan, kekeluargaan, dan silaturrahmi yang baik antar mahasiswa baru dengan pengurus HMPS Tadris Kimia.